some new friends

Lingkungan baru, pastinya teman baru juga. Gue banyak dapet teman baru di Surabaya, mulai dari yang ganteng banget, cerdas banget, (sok) puitis banget, sampai yang nyebelin dan jorok banget (doi suka kentut sembarangan terus bilang “bodo amat…” kalau dimarahin)

Siapa mereka ? penasaran ? mau tahu ? :”)

Ada Salomo, mantan cover boy majalah aneka yess. Doi ini salah satu temen pertama gue di sini (yang bantuin gue nyari kosan berhantu ini juga). Dia ganteng sekali (ga bohong deh, asli), kegantengannya bahkan mampu meluluhkan hati gue. Pernah satu saat dia BBM gue, “Ded, gue pusing banget ini! Nyaris pingsan… tadi muntah juga di kamar mandi…”. lalu gue bales (dengan nada-nada sok panik) “PING!!! Mo… minum teh anget dulu gih… PING!!! PING!!! Mo, mau gue anter ke rumah sakit ? Mo? PING!!!” tapi ternyata ga dibales. Gue kira doi udah pingsan di kamar, maka lari-lari lah gue ke kosan salomo dengan niat baik menolong teman yang lemah tidak berdaya dan butuh kasih sayang itu. waktu udah deket kosan doi, ternyata ada doi di depan gang lagi beli sate. Antiklimaks abis.

Gue sama Salomo juga pernah punya pengalaman indah, kita kesasar bareng… kesasar ke dalam asrama putri mahasiswi ITS. Asli, sebagai anak teknik yang jarang sekali melihat penampakan perempuan cantik di kampus, kesasar ke asrama putri adalah pengalaman yang indah, meski sebenarnya resikonya dipukulin satpam sampai goblok.

(salomo ini mirip Arab yang diusir karena terlalu ganteng itu. doain yak gue ketularan gantengnya Salomo. amin. )

Image

Ada Erras, anak gaul malang yang banyak pacarnya. Erras adalah sosok yang puitis, jurusnya buat deketin cewek-cewek adalah dengan puisi cinta… dan rayuan gombal. Erras punya kecenderungan yang sangat besar untuk menjadi homo, terlihat dari hobinya yang suka memeluki dan menggerayangi tubuh laki-laki (gue korban).  Overall, dia adalah teman yang baik. Dan ngangenin.

Image

(berikut adalah foto gue dan erras, di hari ketika motor baru gue datang. lihat pose kita.)

Ada Rainhart, anak gaul jakarta yang suka bantu-bantu di acara musik DahSyat RCTI. “YEYEYE… LALALA… YEYEYE… LALALA..” adalah quote favoritenya. Porsi makan doi dua kali lipat porsi makan gue dan salomo. Hatinya baik tapi rapuh (sorry ya rain yang baru aja patah hati), gue pernah ditraktir nonton Private Concert nya Mocca coba, kurang baik apa?! Tapi tau kenapa gue ditraktir sama doi ? soalnya gebetannya rainhart nolak diajak nonton Mocca bareng, jadinya tiket nganggur itu dihibahkan ke gue yang (kayaknya) ganteng ini.

Image

(itu Rainhart dengan Vokalis Mocca, teh Arina. ada banyak banget cerita seru akibat dari nonton konser Mocca ini. mungkin nanti gue tulis di post terpisah aja yak 🙂 )

Ada Satrio, yang biasa kita panggil Em. Dia ini temen gue yang pikirannya sesuatu banget, kalau orang-orang punya motto “selangkah di depan” maka Em punya pikiran yang “dua langkah di depan”, unpredictable dan penuh oleh hal-hal ajaib. Kalau gue cewek, gue bakal naksir em karena pola pikirnya yang juara itu. Tapi dia suka memperbudak gue jadi supir, sampai pernah suatu hari gue jadi supir dan ditilang polisi… bukan, bukan karena gue nabrak pohon atau orang, tapi plat nopol mobilnya Em bikin risih mata polisi.Image
(Em yang lagi ngerangkul gue itu, sebelah kiri. ini lagi Trip ke Laguna Segara Anakan, Pulau Sempu.)

Ada Safira, panggilannya sapi. Asalnya dari Jombang, dulu waktu pertama kenal yang gue tanya-tanyain ke doi adalah soal….. Riyan Jombang. Sebelum gue beli motor di sini, motor doi lah yang gue pinjem-pinjem. Kita sering keluar bareng salomo, erras, rainhart, em buat nonton atau sekedar ngopi. Gue punya foto alay bareng sapi loh, g4wL aB3zzzzz…..

Image

(menggelikan ya ? tapi begitulah adanya. uh)

Ada Noni, sang pencari cinta. Ketika semua mahasiswa perantau ditugaskan untuk belajar dengan baik dan benar… lalu lulus dengan IPK 4,5 , Noni tidak. Noni ditugaskan oleh papanya untuk mencari cinta (entah lebih sulit mana, kuliah atau mencari cinta).  Noni ini cerdas, TOEFL nya 650 (nyaris perfect), alumni SMA 8 Jakarta yang bergengsi itu (kelas akselerasi pula), soleha (amin), dan asik diajak ngobrol. #eh #tuhnon #guepromosiin

Kita-kita sering main ke rumah neneknya Noni, sering dijamu juga dengan makanan rumah sama nenek dan mbaknya Noni. Neneknya baik deh pokoknya, top. *inget-inget bakso, tempe goreng, soto dan semua makanan yang pernah gue makan di sana*

 

Image

ini waktu ulang tahun ke-19 gue. dibeliin anak-anak kue rasa kopi. RASA KOPI!!!! :))))
kita data dari kiri yak~ paling kiri ada Rainhart, yang cool kacamataan itu Enggar, lalu yang rambut panjang kacamataan dan senyumnya manis itu Kiyah, yang sholehah kerudungan biru itu Sapi, lalu yang mukanya kaya nahan boker itu Erras, yang baju biru kacamataan itu Noni sang pencari cinta, di sebelah gue ada Nopik si alis mata tebal, lalu salomo si coverboy)

Ada Kiyah, kiyah ini anak gaul tangerang. doi kalau nyetir kaya supir angkot. anaknya baik 🙂

Ada Farrel anak gaul Tuban pacarnya Kiyah, idola cewek-cewek ITS. (fotonya ada di postingan gue ke pulau sempu)

Ada Vidi (bukan aldiano) dari Bandung yang kece abez, kita sering nonton konser barengImage

(ini gue dan Vidi setelah panas-panasan ikut arak-arakan wisudawan jurusan Teknik Kelautan ITS) meskipun tampang Vidi (dan gue) di situ kumel abis, terus mukanya Vidi semacam “apaan maneh lihat-lihat aing?!!! teu ngertos aing hayang kawing???!!!” tapi aslinya dia baik banget, asik banget, dan gaul banget.

Ada Ardi yang keren banget dengan prestasi dan kreatifitasnya, dia pernah mewakili Indonesia di Inggris sana, partner ber-karya nya Satrio (Em). akhir juni ini Ardi bakal jadi salah satu pembicara di Seminar Ilmiah Internasional di Bali, mempresentasikan karya ilmiahnya. terus nanti karya ilmiah mereka (Em, Ardi, Kiyah dan Rainhart) dibukukan gitu. keren banget ga sih ?

Ada Pandji yang kuliah Manajemen Bisnis di ITS, nontonin dia kerja ngurusin bisnisnya itu seru banget. Oh iya, mamanya Pandji juga cakep banget… Pandjinya ? uh! idaman cewek-cewek ITS deh… sejauh ini udah 3 cewek yang gue tahu suka sama pandji.

panggilan sayang gue ke Pandji adalah.. “cinta”, jadi kalau misal mau makan keluar gitu bbm ke dia pasti “cinta, udah makan?”. engga. gue normal kok. kita bro banget!!!!

Ada Osa, atlet karate ban hitam, teman sekosan gue. Kita punya banyak kenangan indah, dari makan coklat bareng, ketiduran pas belajar kalkulus terus besoknya gabisa ngerjain soal kuis, jalan kaki bareng ke kampus gara-gara ban motornya osa kempes.

pernah suatu hari jam 2 subuh osa menakut-nakuti gue dengan cara menirukan hantu yang manggil-manggil gue di depan kamar. gue merinding. diem. terus mikir kalau itu pasti osa. “OSAAAAAKKKKK!!!!!” teriak gue sambil buka pintu kamar. lalu yang terjadi adalah kita duduk di ruang tengah, makan coklat mahal kiriman mamanya Osa sambil curhat tentang gebetan masing-masing. subuh yang indah.

sekarang osa udah pindah kos :” (kosannya yang baru ber-AC, cih!)

Ada Nabila yang jago banget nyanyi. pernah ngisi paduan suara di istana negara pas 17an. keren kan.

Ada Theo sama Imron, dua anak gaul bogor ini tinggal di asrama putra ITS yang banyak tomcat nya… tangan gue sekali kena tomcat di sana, tapi herannya mereka berdua selamat. Imron pernah berduaan sama Harry (anak bogor yang lain) naik motor ke jogja. kalau mereka asli arek suroboyo, mereka pasti sudah dianugerahi gelar bonek sejati (bondo nekat = modal nekat)

ada Agung , dia alumni smanti bogor. kerjaannya touring. terakhir dia touring ke bali. liburan ini dia katanya mau touring ke kalimantan.. dia juga lelaki idaman perempuan ITS, soalnya agung lucu banget *cubit-cubit pipi agung**tonjok gigi gingsul nya*

Image

(ini waktu gue jaga stand Jurusan Teknik Kelautan ITS di ITS EXPO 2013, si agung jadi panitia… kan, kece kan doi. panitia coba… btw waktu gue jaga stand, ada bos pelindo (pelabuhan indonesia) yang nyamperin stand.. nanya-nanya soal jurusan gue. berasa kece banget bisa presentasi ke pak bos. nama si bapak juga Dedy loh… )

ada Enggar, aktivis kampus yang cool abis. dia pejuang LDR (kaya gue dulu). meskipun banyak cewek yang deketin doi, tapi doi masih tetep setia dengan kekasihnya yang ada di jakarta. ayo teman-teman, mari kita tepuk tangan buat Enggar :”)

ada Nopik yang alisnya tebeeeeel banget. terus bisa bawa motor jenis apa aja, dari motor matic sampai motor gede di atas 150cc. dia salah satu teman main gue di sini 🙂

ada Pandu, alumni smansa bogor. Dia terobsesi menang Indonesian Idol. waktu angkatan kita bakti sosial di YPAC (Yayasan Pendidikan Anak Cacat) Surabaya, Pandu berhasil menghibur adik-adik di sana dengan menyanyikan lagu SM*SH lengkap dengan gerakan gaulnya. kalau inget ini, gue yakin pandu bakal jadi penyanyi kece suatu hari nanti. amin.

Dan masih banyak lagi sebenarnya teman baru gue… di atas itu yang sering main bareng gue, jadi namanya keinget terus ketulis deh di sini. Dan gue bersyukur untuk teman-teman baru gue ini. Mereka hebat-hebat…  😀

Advertisement

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s